----
  • Cara Menghapus Teman di Facebook



       
    Sebenarnya ini adalah hal yg mudah dan tersedia dalam fitur Facebook, tetapi karena ada beberapa teman yang menyakannya, maka akan saya bahas secara singkat saja.

    Terkadang kita secara asal-asalan saja dalam menerima permintaan pertemanan, pokoknya punya teman yg banyak, padahal ketika kita sudah approve, maka teman kita itu bisa melihat profil, dll. bagi mereka yg sudah tahu cara lock info2 pribadi mungkin hal ini bukan masalah. Tapi bagaimana jika teman kita itu "mengganggu" aktivitas kita, atau mengotori dinding dengan  hal2 yg tidak pantas atau dengan hal2 yg tdk kita inginkan? Misalnya teman kita itu terlalu sering memunculkan foto2 atau gambar2 yg berukuran besar yg memakan bandwitdh internet kita sehingga koneksi menjadi lambat.
    Ada beberapa hal yg bisa kita lakukan

    Cara Pertama 
    Menyembunyikan
    Cara ini hanya untuk menyembunyikan aktivitas teman, dia tetap bisa melihat aktivitas kita, profil, dll
    Lihat screen dinding Facebook, gerakkan cursor di samping kanan dr berita yg ditulis oleh "teman" tersebut, maka akan muncul "sembunyikan"
    Klik, dan anda akan muncul berbagai opsi "sembunyikan teman a" dan atau "sembunyikan aplikasi" dan atau "halaman"
    Klik aja mana yg anda pilih atau kedua2nya, maka teman kita itu serta aplikasi yg mengganggu itu tidak akan muncul lagi di beranda atau di dinding kita, walaupun aplikasi tersebut digunakan oleh teman kita yg lain, tetap akan dalam status tersembunyi.


     Kalau kita ingin memunculkan teman kita dari daftar "sembunyikan", kita bisa meng klik "opsi sunting" yg ada di bagian bawah beranda, yg akan memunculkan pilihan siapa dan atau apa saja yg ingin kita tampilkan kembali ke dinding kita, dengan cara meng klik tanda silang disamping (teman, halaman, aplikasi) dibawah opsi "sembunyikan" . Selesai


    Cara Kedua
    Membatalkan Pertemanan

    Cara ini akan membuat "teman" kita itu tidak dapat mengakses profil kita, tautan, kotak, dll . Selain itu cara yang kedua ini juga akan membatalkan permintaan pertemanan yang belum dikonfirmasi oleh yang bersangkutan.
    Lihat ke atas screen Facebookmu, arahkan cursormu ke "Akun" pilih "sunting teman"
    Arahkan cursor ke samping kanan "teman" yg ingin kita hapus, tepat pada tanda "x" maka akan muncul opsi "hapus hubungan" (batalkan permintaan pertemanan) dan anda akan diminta konfirmasi untuk menghapus hubungan pertemanan itu, klik "hapus"
    Kalau anda ingin lebih yakin bahwa "teman" yg telah anda hapus itu benar2 tidak bisa mengakses kita, silahkan lihat ke screen bagian atas, arahkan cursor ke "Akun" pilih "pengaturan privasi"
    Maka akan muncul opsi "blokir"
    Silahkan memasukkan nama yg akan di blokir atau emailnya.trus klik "blokir"
    Nach dengan begini "teman" kita itu sudah tidak dapat mengakses kita lagi.

    Bagaimana jika "teman" yg kita blokir itu membuat akun baru, dengan nama, foto, dan email yg berbeda?
    Gampang, kalau anda bisa langsung "mencurigainya" ketika dia meminta pertemanan, gunakan pilihan "abaikan" dan masukkan namanya dalam daftar blokir lagi..dst.

    Sebenarnya ketika kita masuk dalam pilihan "privasi" ada banyak hal lain yg bisa kita lakukan, misalnya bagi kita yg belum memiliki jaringan, pilih opsi "jaringan" dan tulis jaringan yg anda inginkan, dari mulai nama negara, sampai dengan sekolah. misalnya "perancis" SMUN1 Jakarta, dll (silahkan lihat dalam daftar isi untuk melihat tips-tips seputar Facebook, dll)

0 komentar:

Leave a Reply