----
  • BLOGGER XML ERROR




    Bagi para blogger pemula yang suka memodifikasi atau hack template html, pastilah sering mengalami xml error. Itu adalah hal biasa, para blogger biasanya tidak puas dengan  original template, mereka sering ber-experimen dengan input html, xml, flash, xhtml, dengan banyak tujuan. Ada yg lebih mengutamakan ke kecantikan layout, advertise, comment system, search engine friendly, dll.
    Semuanya itu membutuhkan modifikasi, baik pada semua pengaturan abjad, edit html, maupun pada elemen halaman. Dua yg saya sebut terakhir adalah yg paling sulit, terutama dalam mengedit html, karena membutuhkan pengetahuan tentang peta html tersebut.
    Peta html terdiri dari beberapa bagian:
    Heading tags "h1" - "h6" 
    Paragraph tags "p"
    Link tags "a"
    Images tags "img" 
    Element tags "<" "/>" 

    Masalah yg sering dialami:

    "Your template could not be parsed as it is not well formed. Please make sure all xml elements closed properly. Xml error message the element type " " must be terminated by the ending end tag
    atau
    Xml error message. The refference of entity key..must end with the...delimiter
    atau
    Xml error message. The value of attribute href associated with en element type "a" must not contain the > caracter
    dll 

    Biasanya pesan-pesan ini muncul karena adanya kesalahan pada end tag (/>) dan atau karena kelalaian menggunakan jarak pada elements.

    Misalnya pada element link, (Xml error message. The value of attribute href associated with en element type "a" must not contain the > caracter) 
    ada beberapa template yg tidak bermasalah ketika kita menghiraukan jarak pada penempatan "target blank".

    Tetapi kebanyakan template tetap membutuhkan jarak. yaitu dengan menggunakan kunci "enter".
    Untuk mencoba suatu karakter, sebenarnya sangat riskan jika kita menggunakannya dalam tempate, krn belum tentu kita ingat untuk membackup template kita.

    Sebaiknya gunakan beberapa situs penyedia test script, test html, untuk uji coba suatu element template, atau anda bisa menggunakan widget xml yg dengan mudah bisa dihapus apabila terjadi kesalahan. 
    (to be continue...) 

0 komentar:

Leave a Reply