----
  • Cara Mempercepat Koneksi Facebook



    Biasanya bagi kita yang menggunakan koneksi dialup atau jenis koneksi lain yang berkecepatan rendah, akan kesulitan untuk mengakses facebook pada jam-jam sibuk, dikarenakan kemampuan dialup itu sendiri yang memang paling rendah daripada jenis koneksi internet yang lain atau dikarenakan over users.
    Bagaimana cara mengatasinya?
    ada beberapa alternatif cara, selain yg sudah saya jelaskan dalam post Haier, maupun tentang koneksi dialup 

    Cara Pertama: 
    Gunakan add-ons Boost for Facebook 9.8.6 yang mempunyai banyak fitur yg berguna bagi kalian para Facebooker. Salah satu kegunaannya sudah saya jelaskan dalam post saya sebelumnya, yaitu untuk merubah colour background facebook
    Selain itu addons ini juga mempunyai banyak pilihan fitur penting yang akan  menghemat bandwidth kita dalam mengakses facebook. Beri tanda centang pada semua pilihan dibawah ini.

    • Facebook Video Downloader 
    • Shorten Facebook title ( membuang semua title "facebook" dr semua halaman)
    • Hide sponsor and social ads (membuang semua iklan)
    • Hide Sugestion Box
    • Hide Most Ads
    • Homepage auto refresher
    • Force https 
    khusus untuk pilihan "Homepage auto refresher(1 menit)" dan "Force https" memang kita sudah diwarning untuk berhati2 dalam menggunakan fitur ini. Ketika saya gunakan, saya hanya mengalami satu kendala, yaitu macet, tapi hanya untuk open page saja, setelah itu lancar dan memang lebih cepat. 
    Mungkin kita bertanya-tanya, apa fungsi fitur "poke"? Dalam bahasa indonesia/melayu, poke itu berarti "colek". Anda dapat mengunakan fitur ini  "just for fun" dgn teman2 anda.

    Cara Kedua
    Facebook menyediakan link yang biasa digunakan pada handphone, dimana link itu memang disesuaikan dengan untuk digunakan pada handphone, sehingga lebih cepat melakukan reach page dan open page. Link ini bisa kita manfaatkan ketika kita ingin membuka Facebook dengan cepat melalui komputer.
    Bahkan dengan link ini, koneksi internet yg berbandwidth rendah sekalipun mampu membuka beberapa halaman sekaligus tanpa mengalami masalah, baik dengan users yg sama maupun berbeda.
    Berikut kedua link tersebut beserta contoh displaynya.




    Kedua link ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing2, tetapi sama2 lebih cepat daripada menggunakan link regular. Ingin pembuktian? Silahkan dicoba.. 


    Mostly when we use dialup connection, we got a trouble to reach to Facebook pages, there's trick that you can use.
    First you can learn from Haier dan koneksi dialup link (see above) 
    Second, you can use add-ons Boost for Facebook 9.8.6
    Third, you can use  this http://m.facebook.com/  or this link  http://touch.facebook.com/login.php? 

0 komentar:

Leave a Reply